Selasa, 31 Maret 2015

Berkat Bantuan Donatur,Siswa SMP Islam Loa Kulu Kembali Tersenyum







Hari itu para siswa/i SMP Islam Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)Terlihat sangat bahagia. Maklum,beberpa hari mereka tidak bisa mengenakan seragam lengkap saat bersekolah. Sebelumnya, mereka hanya mengenakan sandal jepit dan baju seadanya.Nah, belum lama ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kabupaten Kutai Kartanegara menyalurkan bantuan seragam untuk mereka.
Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala BMH Cabang Kukar melalui Kepala Sekolah SMP Islam Loa Kulu selepas apel Senin pagi. “Maklum hal ini karena siswa yang ada bukan anak-anak dari area Kalimantan. Tetapi berasal dari berbagai daerah di tanah air. Ada yang dari Sepa, Ambon, Maluku Tengah, Kupang NTT, dan Papua,” ujar Kepala Sekolah SMP Islam Loa Kulu Abbas.

“Mereka sangat bersyukur bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat menengah pertama, meski jauh dari orang tua.Hal ini karena kondisi mereka di kampung halaman tidak memungkinkan bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Ihsan, Kepala BMH Cabang Kutai Kartanegara

“Kini mereka berada di Kutai Kartanegara untuk menuntut ilmu, maka tugas kitalah untuk membantu mereka yang dalam kesulitan. Selain baju seragam juga BMH Kukar menyalurkan buku bacaan Iqro’ dan Al-Qur’an kepada para siswa tersebut. Kami ucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah mendukung program ini.



                                                                            

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts