Rabu, 01 April 2015

Jalan Terjal Menuju Dusun Terpencil



Banjarnegara. Dampak longsor Banjarnegara masih berbekas di Dusun Pencil, Wanayasa, Banjarnegara, setidaknya 36 KK tercatat Kehilangan tempat tinggal dan perkebunan sebagai pencaharian utama mereka.
Hingga saat ini, jalan menuju Dusun Pencil masih sulit dilalui seperti yang dialami Tim BMH Jogjakarta dan Purwokerto dalam rangka menyampaikan bantuan berupa 100 paket pendidikan, karpet Masjid dan berbagai perlengakapan ibadah lainnya beberapa waktu lalu.
“Ketika hampir sampai di Dusun Pencil, tepatnya 1 km dari Dusun Pencil kita melewati jalan yang rusak parah akibat longsong Banjarnegara yang lalu,” jelas Haris BMH Jogja.
“Akhirnya angkot yang kami sewa memutuskan menyerah tidak berani melanjutkan perjalanan dan terpaksa menurunkan semua bantuan yang kami bawa,” sambungnya.
Sehingga perjalanan pun terhenti ditengah jalan. Sempat kebingungan akhirnya timbul inisiatif menghubungi kepala dusun untuk mengumumkan kepada masyarakat melalui Masjid bahwa bantuan terhenti ditengah jalan dan diharapkan warga mencempur bantuan tersebut dengan menggunkan motor.
Sesampainya di Dusun Pencil waktu menunjukkan setangah lima sore, tak menunda-nunda pembagian peralatan pendidikan langsung diserahkan kepada warga dan anak-anak usia sekolah.
“Saat hendak sholat magrib, lelah kami pecah sudah terganti rasa haru melihat karpet masjid dan perlengkapan ibadah yang kami bawa tertata rapi dan siap digunakan untuk shalat oleh para warga.” Jelas Haris penuh haru.
Bersama hal itu, diharapakan pendistribusian bantuan tersebut dapat menjadi penghibur bagi Dusun Pencil bahwasanya masih banyak kepedulian yang hadir ketika mereka mengalami musibah.
Dan, para warga diharapkan terus menantisipasi tehadinya lonsong mengingat Banjarnegara merupakan daerah pengunungan yang sangat rawan longsor.

Melalui Zakat, Infak dan Sedekah anda mampu mengukir kepedulian meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah. Zakat Pilar Perubahan.*/Ali muafi.
.

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts