Kegiatan yang dilakukan pada tiap event adalah konsultasi
kesehatan, pemeriksaan kesehatan secara umum yaitu penimbangan berat badan,
pemeriksaan tekanan darah, kemudian chek darah meliputi chek kadar gula dalam
darah, kadar asam urat dan kadar kolesterol. Selain itu juga melayani pasien
untuk sakit-sakit ringan seperti batuk, pilek, capek dll. Untuk sakit yang agak
berat akan dirujuk ke Balai Pengobatan atau Rumah Sakit.
Senyum ramah selalu mengiasi wajah warga yang telah menunggu
di lokasi Layanan Kesehatan Gratis. Allhamdulillah pada catur wulan pertama di
tahun 2015 ini telah terlaksana secara rutin Layanan Kesehatan di beberapa
tempat yang berbeda yaitu:
No
|
Tanggal Pelaksanaan
|
Lokasi
|
Pasien terlayani
|
1
|
11 Januari 2015
|
Sumberejo – Batu
|
138
|
2
|
11 Februari 2015
|
Pujon Lor – Pujon
|
144 + 4 anak khitan
|
3
|
22 Maret 2015
|
Sukodadi – Wagir
|
89
|
4
|
18 April 2015
|
Pujon Kodul – Pujon
|
73
|
5
|
19 April 2015
|
Cemorokandang - Kedungkandang
|
69
|
Sampai dengan April 2015 tercatat sedikitnya 517 pasien terlayani
di 5 event Layanan Kesehatan Gratis. Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan bisa
memberikan manfaat bagi penerima.
“Terimakasih BMH dan team yang telah jauh-jauh
datang ke tempat kami di gunung. Pemeriksaan kesehatan seperti ini belum pernah
ada di tempat kami dan sangat bermanfaat bagi kami. Kami berharap kegiatan
seperti ini akan bisa dilaksanakan rutin di tempat kami.” Ungkap Bapak Arif,
salah satu tokoh masyarakat di Sukodadi – Wagir pada saat pelaksanaan Layanan
Kesehatan Gratid di Wagir (22/03). puji
Salurkan infaq terbaik anda untuk kegiatan sosial
selanjutnya di Baitul Maal Hidayatullah Cabang Malang melalui rekening BCA
315.3300.000 atau BNI 0053091247 a.n. Baitul Maal Hidayatullah. Call/SMS di
0851.0471.7000
0 komentar:
Posting Komentar