Sabtu, 28 Maret 2015

Wakil Bupati Lumajang Resmikan Masjid Mualaf di Hadapan Ratusan Dai dan Mualaf Tengger





Senduro Lumajang – Ratusan Mualaf tengger dari seluruh penjuru Desa Argosari tumpah ruah di dusun pusung duwur desa argosari minggu (27/04) laki – laki , perempuan , dan kanak – kanak semuanya larut dalam kebahagiaan karena pada hari yang sama orang nomor dua se Kabupaten Lumajang yakni Wabub Drs.H.As’at,M,Ag hadir di tengah – tengah mualaf untuk meresmikan masjid baiturrohmah Hidayatullah. Tampak jelas kebahagiaan di wajah setiap mualaf karena keberadaan masjid ini sudah sangat lama dinantikan.

Masjid mualaf ini dibangun diatas tanah seluas 12x12 meter  hasil wakaf dari salah satu mualaf yang diserahkan kepada da’i BMH (Baitul Maal Hidayatulah) setahun silam “Pembangunan masjid ini dimulai sejak April 2013 dan selesai bulan mei 2104 dengan menelan biaya hingga 550 juta dengan daya tampung 100 orang Semua biaya ditanggung BMH atas pertisipasi salah satu donatur di Lumajang” Ujar Makmun Markom BMH Surabaya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lumajang menyampaikan rasa trimakasih yang mendalam kepada hidayatullah atas kiprahnya selama ini lereng gunung bromo “Trimakasih kepada hidayatullah atas terwujudnya masjid yang sangat megah ini semoga mualaf di desa ini semakin kokoh imanya “  dan juga bangga kepada dai hidayatullah “ Saya sangat respek kepada da’i hidayatullah yang dengan sabar dan telaten membina mualaf suku tengger di desa ini” ujar Wakil Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag
Dalam Rangkaian acara ini juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pesantren agro dakwah mualaf tengger hidayatullah yang diperuntukkan bagi mualaf dan putra putrinya agar dapat memahami islam secara benar dan juga membina aqidah serta membangun kekuatan ekonomi dengan pola dakwah ,pengelolaan pertanian ,peternakan ,dan agrobisnis yang dikembangkan secara terpadu.

100 Da’i hidayatullah dari seluruh jawa timur juga ikut memeriahkan acara peresmian masjid mualaf ini, dimana semua da’i ini pada malam sebelumnya sudah melakukan mabit terlebih dahulu di masjid yang akan diresmikan keesokan harinya. Keberadaan para da’i ini termasuk dalam rangkain silahturrahmi dai hidayatullah jawa timur yang mengankat tema Menyemai dakwah dari tungku ke tungku mualaf di lereng gunung semeru.




0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts