Rabu, 17 Juni 2015

Berawal dari Dakwah Berlanjut Nikah Berkah




Senduro. Dakwah sejatinya tanggung jawab setiap Muslim. Namun, di zaman seperti sekarang, tidak mungkin semua orang terjun berdakwah.Perlu adanya sinergis yang berkesinambungan. Alhamdulillah, berkat kepercayaan umat, khsusunya para donatur, BMH atas idzin Allah diberikan kemampuan untuk menginisiasi dan istiqomah dalam program-program dakwah.
Di antaranya adalah program dakwah di Senduro Lumajang. Dakwah yang berjalan perlahan namun berkesinambungan, mendatangkan rahmat-Nya. Sebagian masyarakat suku Tengger di Senduro memantabkan hati memeluk agama Islam.
Dan, sebagaimana cara Nabi dalam berdakwah, dimana beliau mengirimkan sahabat untuk tinggal di tempat baru dan menjalankan tugas-tugas dakwah, seperti itulah yang bMH lakukan selama ini. “Jadi para dai kami tugaskan di lokasi untuk membangun interaksi setiap saat, sehingga lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Direktur Eksekutif BMH, Wahyu Rahman.Alhamdulillah dakwah terus berjalan, hinggga akhirnya, pada 14 Juni 2015 atas permintaan masyarakat Senduro, para dai tangguh di Lumajang menginisiasi program Nikah Berkah yang diikuti 100 pasang Muallaf Tengger.
Seorang muallaf yang ikut menjadi peserta nikah berkah bertutur, “Islam itu ternyata mudah. Tidak ribet. Masuknya gampang, menjalankan aturannya ternyata juga gampang,” ucapnya.
Sekedar informasi, dakwah di Senduro telah berjalan cukup lama. BMH sendiri telah mensupport secara penuh beragam kegiatan dakwah di lokasi. Mulai dari pengiriman dai, pengadaan motor dai, konversi ternak untuk masyarakat dari babi ke kambing, hingga penyuluhan sederhana dalam bidang pertanian.

Zakat dan sedekah Anda akan membantu dakwah terus berkibar dan insya Allah akan semakin mendekatkan masyarakat pada ajaran Islam. Bahkan dalam sisi lain, dakwah juga akan mencerdaskan umat dan memberdayakan secara ekonomi.*/Ali

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts