Sabtu, 11 Juli 2015

Belanja Bareng Yatim Dhuafa, Tumbuhkan Semangat Berbagi


Kebumen. Menyayangi anak yatim merupakan satu kemuliaan tersendiri, dimana Rosulullah Saw menempatkan mereka pada posisi yang harus mendapatkan perhatian lebih bagi semua orang.
“Aku dan orang-orang yang menyantuni anak yatim di Surga seperti ini (jari telunjuk dan jari tengah yang disatukan),” HR. Bukhori, ketip Muslim selaku kepala BMH Cabang Kebumen menerangkan pentingnya menyayangi dan menyantuni anak yatim dhuafa sesaat mengelar Program Belanja Bareng Yatim Dhuafa.
Kegiatan hasil kerjasama BMH dan Pusaka Indah Swalayan Karang Anyer Kebumen tersebut menghadirkan 50 anak yatim dhuafa binaan BMH yang rutin mendapatkan pembinaan serta pemberdayaan dan saat ini diberikan uang saku dan voucher belanja sebagai kado lebaran untuk berbelanja kebutuhan hari raya.
H.Sutini, pengurus Pusaka Indah Swalayan mengungkapkan turut bahagia melihat anak-anak yatim dan dhuafa saat berbelanja, menumbuhkan semangat berbagi sebagai bentuk syukur dari amanan rizeki yang diterima.
“Semangat berbagi dan peduli terhadap sesama hendaknya menjadi alasan kenapa kita diberi amana rizki yang lebih oleh Allah SWT,” ungkapnya.
“Terlebih dibulan Ramadhan dibulan yang penuh berkah, semua amal baik akan dilipatkan hendaknya kita terus bersemangat meningkatkan amal perbuatan melalui berbagi, berinfak, bersedekah dan berzakat,” sambung Sutini semangat.
Selain itu, Sutrisno salah satu anak yatim penerima manfaat Belanja Bareng Yatim Dhuafa mengungkapkan kesan bahagianya saat berbelanja,
“Alhamdulillah Ramadhan ini bisa belanja untuk kebutuhan sehari-hari dan hari raya, belanja di Pusaka Indah pula, biasanya belanja di pasar,” ungkap Sutrisno sambil tersenyum.
Muslim menekankan Ramadhan sebagai bulan kebahagiaan hendaknya dimanfaatkan dengan dengan banyak bersedekah bagi yatim dan dhuafa sebagai wadah melatih diri untuk tumbuh empety, terlebih Zakat, Sedekah merupakan sarana untuk mensucikan harta dan diri.
Melalui Zakat, Infak dan Sedekah Anda, sarana sucikan diri dan harta serta mampu tumbuhkan kepadulian bagi sesama. Zakat Pilar Perubahan.*/ali


0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts