Sabtu, 21 April 2018

Program Pembibitan Kambing Kalirejo Kalipare

Tiada hari tanpa berbagi, itulah kamitmen kami sebagai LAZNAS dengan jaringan penerima manfaat terluas Indonesia hingga kepelosok desa bahkan pulau pedalaman negeri ini.

Satu lagi bakti apresiasi untuk dai dai yang tiada henti mengabdi untuk kemaslahatan umat dinegeri ini kita perhatikan.

Jauh masuk kecamatan Kalipare kabupaten Malang disana ada ustadh Harnomo yang pagi kemaren sabtu (21/4) kita titipi 6 ekor kambing program ternak mandiri untuk dibudidayakan membantu menunjang keberlangsungan ekonomi dai dai tangguh  BMH.

Salah satu Program perekonomian yang sudah berjalan di BMH Jawa Timur khususnya di bawah kendali kantor gerai Malang adalah pemberdayaan cluster peternakan dengan memberikan bibit bibit kambing untuk dibudidayakan bagi dai maupun kordinator kampung berkah desa binaan.

Kampung Berkah sendiri adalah salah satu sebutan bagi desa desa yang selama ini menjalin kordinasi untuk program ptogram kemanfaatan dana zakat yang diamahkan para muzakki di Baitul Maal Hidayatullah.

Desa Kalirejo Kalipare ini adalah kelompok ke empat yang telah dibantu program pembibitan kambing di Baitul Maal Hidayatullah gerai Malang, tiga kelompok sebelumnya ada di Batu dan Karangploso kabupaten Malang.

"Kedepan kami harapkan semua dai dai tangguh para koordinator kampungberkah di Malang akan bisa kita bantu program program ekonomi yang menunjang dakwah di masing masing desa dengan memperhatikan aspek sosiodemografis apa yang cocok dikembangkan di desa tersebut", ungkap Sony Abdul Karim selaku manajer operasional BMH gerai Malang.

Seperti Desa Kalirejo ini mengapa kita pilih untuk pengembangan bibit kambing karena potensi sumberdaya pakan hijauan yang melimpah sepanjang desa ini memudahkan terpenuhinya pakan ternak sambil kita akan tingkatkan model fermentasi supaya hewan kambing cepat gemuk dan menghasilkan, tambahnya.

Program cluster peternakan ini harapanya akan lebih tertata lagi dengan kemanfaatan dana zakat yang bapak ibu donatur amanahkan kepada BMH.

Partisipasi dan informasi detail program pemberdayaan ekonomi ini bisa menghubungi kantor gerai Malang Jalan sidomakmur 15 Sengkaling Malang.

Ikuti berita program program lain BMH Malang disini www.bmhcabangmalang.blogspot.com

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts