Selasa, 13 Februari 2018

BMH Dukung Rakornas Pendidikan DI Arrohmah Tahfid

Arrohmah tahfidh sebagai kampus peradaban yang didirikan Hidayatullah diMalang menjadi tempat perhelatan acara Nasional yaitu Rakornas Pendidikan yang dihadiri utusan seluruh indonesia didukung Baitul Maal Hidayatullah.
bmh dukung rakornas pendidikan

Rakornas Pendidikan Integral Hidayatullah yang digelar oleh Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah resmi dibuka pada Selasa (6/2) kemarin. Bertempat di SMP Ar Rohmah Tahfidzul Quran, Dau, kegiatan rutin tahunan kali ini mempertemukan seluruh kepala sekolah yang berada di bawah naungan Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah.

Tak kurang dari 250 peserta yang hadir pada kegiatan kemarin, rencananya akan melaksanakan rangkaian acara hingga Kamis (8/2) besok. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni dari jajaran muspika, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, MUI, NU dan Muhammadiyah.  

Rakornas kali ini membahas seluruh program dari Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah yang akan disinkronkan kepada seluruh satuan pendidikan Hidayatullah. Dengan tema ‘Menjadi Sekolah Unggul dengan Sistem Pendidikan Integral Hidayatullah’, Rakornas kali ini juga bertujuan untuk memperkuat program pendidikan yang selama ini dilakukan di tiap satuan pendidikan di daerah daerah. 

Ketua Dikdasmen DPP Hidayatullah, Amun Rowi M.Pd., mengatakan, pendidikan yang selama ini diterapkan di setiap sekolah yang berada di bawah naungan Dikdasmen DPP Hidayatullah selalu menerapkan pendidikan berbasis tauhid yang senantiasa mengedepankan aspek agama. Bahkan, setiap pelajaran pun tak lepas dari pembinaan keagamaan.

“Yang dimaksud dengan berbasis tauhid itu mengagungkan nilai dakwah dalam setiap aktifitas. Intinya disini dalam setiap pelajaran ada nilai agama. Karena untuk masalah akhlak, masalah moralitas, tidak hanya tanggung jawab guru agama, tapi juga semua guru. Bahkan sampai dikenal tagline disini itu setiap guru pelajaran ya guru agama,” kata Amun, sapaanya.

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts