Rabu, 25 Oktober 2017

Lazis PLN Peduli ODGJ Singosari

Lazis PLN Kota Malang selalu peduli pada kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan yang diadakan BMH yang rutin mengadakan aksi setiap hari di Malang dan sekitarnya.  Aksi terbaru pada Selasa (24/10) berupa santunan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di posyandu desa Wonorejo Singosari .

Ada 33 orang dengan gangguan jiwa di Desa wonorejo, semuanya kondisinya cukup baik dan  sudah mendapatkan pelatihan keterampilan produktif diantaranya keterampilan pembuatan keset, brose, kemocing, dan bunga hias dari kertas plastik

Instruktur pelatihnya dari relawan karang taruna setempat yang telah mendapat suport dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang dan RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Meskipun sudah bisa berkarya dan mandiri namun semuanya masih memerlukan pendampingan, sebab keadaan mereka belum normal 100 %, Jadi pendampingan berkala dari RSJ Lawang masih di butuhkan, hal ini dilakukan supaya pasien mendapat pengobatan yang lebih intensif dengan harapan bisa kembali normal.

Kepala Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang Indhokul Makmun, SE mengungkapkan bahwa setiap bulan sekali BMH Malang dan Tim Medis dari RSJ Lawang yang bekerja sama juga dengan Puskesmas Singosari selalu rutin berkunjung untuk memantau dan memeriksa Kesehatan OGDJ di Desa Wonorejo dengan menggelar POS YANDU JIWA.

“Setiap bulan sekali kami bersama RSJ Lawang Dan Puskesmas Singosari, melalukan pemeriksaan kepada OGDJ di Desa Wonorejo secara intensif dengan harapan mereka bisa kembali normal sehingga mereka bisa diterima ditengah-tengah masyarakat.” Kata Indho.

Lazis PLN dan BMHmalang peduli ODGJ


 

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts