Senin, 19 Mei 2014

Ajal menjemput di lapangan Golf







Senin (19/5) setelah koordinasi rutin manajemen BMH Malang, ada  kabar  meninggalnya seorang donatur. Lukman Hakim staf kolektor BMH mengkisahkan pagi itu telah menelpon Ibu Husniril untuk berkunjung, terdengar suara menyahut dari pesawat telpon “Suami saya sudah meninggal kemarin, Pak”  Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun.

Segera kami berempat mewakili BMH Malang menuju rumah duka beralamat Jl. Bantaran Barat.  Pemakaman sudah berlangsung hari minggu kemarin sebelum maghrib.  Bapak Husniril almarhum dikisahkan hari – hari kemarin dalam kondisi sehat wal afiyat. Pensiunan Bank Indonesia (BI) ini banyak mengisi hari – hari senggangnya untuk olah raga dan menjaga stamina. Terutama ia punya hobi bermain golf bersama koleganya di pagang golf ARAYA.

Putri almarhum yang menemui tim BMH berkisah “beberapa waktu lalu bapak terlihat sering membaca dan menghafalkan doa- doa sholat jenazah. Juga terlihat sering berdoa seusai berwudhu  sebagai bentuk penghayatan ibadah pada Allah”. Istri almarhum juga berkisah “Bapak sempat mengucapkan kalimat yang baik (kalimah thoyyibah) ALHAMDULILLAH saat dituntun dan diingatkan untuk membaca oleh para koleganya. Sementara kondisinya saat itu tersengal-sengal dan sulit bernafas. ”

Selamat jalan bapak Husniril almarhum. Perannya sangat besar sebagai donatur BMH Malang.
 “Ya Allah! Ampunilah Bapak Husniril(alm), angkatlah derajatnya bersama orang-orang yang mendapat petunjuk, berilah penggantinya bagi orang-orang yang ditinggalkan sesudahnya. Dan ampunilah kami dan dia, wahai Tuhan, seru sekalian alam. Lebarkan kuburannya dan berilah penerangan di dalamnya.” [HR. Muslim 2/634.]


Dari Abu Abdurrahman Abdullah bin Mas’ud radiallahuanhu beliau berkata : Rasulullahe menyampaikan kepada kami dan beliau adalah orang yang benar dan dibenarkan : 
 Sesungguhnya setiap kalian dikumpulkan penciptaannya di perut ibunya sebagai setetes mani selama empat puluh hari, kemudian berubah menjadi setetes darah selama empat puluh hari, kemudian menjadi segumpal daging selama empat puluh hari. Kemudian diutus kepadanya seorang malaikat lalu ditiupkan padanya ruh dan dia diperintahkan untuk menetapkan empat perkara : menetapkan rizkinya, ajalnya, amalnya dan kecelakaan atau kebahagiaannya. (Alhadits)

إِنَّ أَحَدَكُمْ يُجْمَعُ خَلْقُهُ فِي بَطْنِ أُمِّهِ أَرْبَعِيْنَ يَوْماً نُطْفَةً، ثُمَّ يَكُوْنُ عَلَقَةً مِثْلَ   ذَلِكَ، ثُمَّ يَكُوْنُ مُضْغَةً مِثْلَ ذَلِكَ، ثُمَّ يُرْسَلُ إِلَيْهِ الْمَلَكُ فَيَنْفُخُ فِيْهِ الرُّوْحَ، وَيُؤْمَرُ بِأَرْبَعِ كَلِمَاتٍ: بِكَتْبِ رِزْقِهِ وَأَجَلِهِ وَعَمَلِهِ وَشَقِيٌّ      أَوْ سَعِيْدٌ

Layanan jemput Zakat, Infaq, Shodaqoh, hibah, wakaf Anda….
Ke CP.0877.5961.0020
0852.3496.4872
 0341-7076662
http://bmhcabangmalang.blogspot.com/



0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts