Searching...

Popular Posts

Senin, 13 Agustus 2018

Peduli Bencana Gempa Lombok

Peduli Gempa Lombok yang menjadi perhatian kita dibulan Agustus 2018 ini menjadi kesempatan kita untuk berbagi kebaikan untuk saudara saudara kita yang terkena musibah tersebut, seperti diberikan oleh donatur donatur BMH yang menitipkan baju layak dan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat tersalur melalui PT POS INDONESIA.


Terjadinya gempa Bumi 7 Skala richter yang di sambung dengan beberapa kali  gempa Susulan di Bumi seribu Masjid NTB dengan korban meninggal telah mencapai 436 jiwa serta mengakibatkan ribuan rumah warga porak poranda, 1.353 orang mengalami luka dan  sedikitnya 352.736 orang hidup  di pengungsian menimbulkan rasa simpati dan peduli masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Malang Raya.

Selain korban jiwa BNPB juga mencatat kerusakan fisik 67.875 unit rumah warga, 606 sekolah, enam jembatan, tiga rumah sakit dan sepuluh puskesmas, 15 masjid, 50 musala serta 20 unit perkantoran mengalami kerusakan sangat parah.

Kerugian akibat gempa yang mengguncang NTB pada pekan lalu  mencapai lebih dari lima triliun.

Masyarakat malang raya telah berpartisipasi menggalang bantuan dan menitipkan paket bantuan tersebut yang berupa  pakaian laik melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gerai Malang.

Manager Operasional BMH gerai Malang mengungkapkan bahwa pakaian laik yang sudah terkumpul di lembaganya telah di salurkan ke NTB melalui PT Pos Indonesia, Senin (13/8).

"Alhamdulillah hari ini (Senin Red;) BMH gerai Malang telah menitipkan puluhan paket bantuan pakaian laik kepada saudara kita di NTB." Kata Karim.

Pria kelahiran Surabaya tersebut menambahkan bahwa sebelumnya BMH sudah mengirimkan Relawan dan bantuan logistik lainnya yang berupa makanan dan obat-obatan.

"BMH sudah di lokasi sejak Gempa pertama dengan mendirikan dapur umum serta memperbaiki beberapa Musala dan masjid yang rusak." Tambahnya.

"Dengan bantuan ini, di harapkan bisa mengurangi derita saudara kita." Imbuhnya.

Pria yang akrab di sapa dengan ustadz Karim tersebut menjelaskan bahwa sampai saat ini lembaga yang dipimpinnya masih menerima dan menyalurkan bantuan Ke Lombok.

"Silahkan masyarakat berpartisipasi menyampaikan kepeduliannya melalui BMH, apabila ada warga yang mau menyalurkan bantuan logistik  ingin dijemput di rumahnya bisa menghubungi nomor 0817 383 380, sedang untuk bantuan yang berupa tunai bisa transfer melalui rekening bank Muamalat nomor 715 0000 964 atas nama Yay. Baitul Maal Hidayatullah." Pungkasnya.
(Ruwiyanto/BMH Malang)

0 komentar: