Senin, 16 April 2018

Perpustakaan Hidayatullah 2 Desa Pajaran Poncokusumo diresmikan


Satu lagi perpustakaan gratis program Baitul Maal Hidayatullah di Gerai Malang terwujud, lokasinya di Desa Pajaran Kecamatan poncokusumo Kabupaten Malang.
Perpustakaan Hidayatullah 2 Pajaran Poncokusumo
Diresmikan  oleh  Mawardi yang juga salah  seorang ustadz Ponpes SMA Ar Rohmah putra perpustakaan Hidayatullah 2 ini memiliki  koleksi buku berjumlah 600 judul yang semuanya berasal dari sumbangan santri ar rohmah dan BMH gerai malang.

Keberadaan perpustakaan di rumah yang berhadapan langsung dengan jalan raya desa pajaran tersebut sangat strategis sebab hal itu memudahkan warga atau masyarakat untuk mengunjungi.

Berbagai buku bacaan telah tersedia  diantaranya meliputi buku fiksi maupun non fiksi serta bisa dibaca oleh masyarakat  umum maupun pelajar.

Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim S.PdI mengungkapkan bahwa perpustakaan Hidayatullah di Desa Pajaran merupakan perpustakaan kedua setelah sebelumnya juga mendirikan perpustakaan serupa di Kecamatan Kalipare 


"Perpustakaan ini merupakan perpustakaan  kedua yang di didirikan Baitul Maal Hidayatullah bekerja sama dengan yayasan LPI arrohmah Putra setelah sebelumnya juga didirikan di Kalipare Kabupaten Malang." Ungkap Karim - sapaan akrabnya.

Sementara itu Mawardi yang juga wakil dari Lembaga Pendidikan Arrohmah dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut positif upaya pengembangan minat baca di masyarakat yang saat ini digagas bersama BMH. 

Ia berharap kedepan ada tambahan fasilitas pendukung lain yang bisa melengkapi perpustakaan hidayatullah yang baru saja berdiri seperti alat alat peraga edukasi serta  tambahan buku buku Islami.

"Bahkan jika memungkinkan ada penambahan seperangkat komputer yang saat ini belum ada hal ini supaya lebih  memudahkan  peminjaman buku secara administrasi." Pungkasnya.

Sri Nartika yang juga koordinator kampung  berkah binaan BMH merasa senang adanya perpustakaan di Desanya apalagi keberadaannya di rumahnya sendiri. 

Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada BMH dan Lembaga Pendidikan Ar Rohmah putra  yang telah membantu keberadaan perpustakaan di kampungnya.

"Saya sangat senang rumah saya dipakai untuk perpustakaan hal ini bisa menjadi  posko taman baca untuk masyarakat di Desa ini." Kata Nartika.

Bagi masyarakat yang ingin terus berpartisipasi untuk mengembangkan minat baca terus kami fasilitasi hingga program 100 perpustakaan untuk Desa bisa terwujud ditahun 2018, informasi mengenai program Perpustakaan Dea  bisa langsung menghubungi  0851.0471.7000
Atau datang di kantor BMH Jatim gerai Malang
JL.Sidomakmur 15 Dau Malang. 

(Pewarta : Imron Mahmudi
Editor/Publisher :  Ruwiyanto)

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts