Minggu, 22 April 2018

BAKSOS Didukung 8 Dokter spesialis gigi UNIBraw

8 dokter Spesialis Gigi UB Suport Baksos BMH gerai Malang di Singosari*

SINGOSARI - Fakultas kedokteran gigi Universitas Brawijaya sebagai salah satu institusi Kesehatan terkemuka di Malang, kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yang di gelar boleh karangtaruna Desa Banjararum yang bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan TKSK kecamatan Singosari kabupaten Malang.

Acara yang di hadiri oleh muspika kecamatan Singosari tersebut berlangsung di gedung Sasana Wijaya Jl. Mujamil Karanglo-Singosari kabupaten Malang, Minggu (22/4).

Tim medis di tangani oleh Klinik Hidayatullah yang di pimpin oleh dr Endang Retnoningrum yang dibantu dengan bidan dan perawat serta ada 8 dokter muda spesialis gigi dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang.

Puluhan warga yang mayoritas ibu-ibu lansia merasa senang dengan adanya bakti sosial layanan kesehatan gratis, mereka tertib  mengantre untuk memeriksakan kesehatannya.

Diantara keluhan yang disampaikan oleh warga antara lain sakit influenza, gangguan pencernaan, tes gula darah, tes kolesterol dan pemeriksaan gigi.

Camat Singosari, Eko Margianto, S.Sos M.Ap dalam sambutannya mengapresiasi BMH Malang yang telah berpartisipasi membantu pemeriksaan kesehatan di wilayah yang dipimpinnya.

Ia berharap adanya MOU antara Pemerintah Desa dengan semua elemen yang mensuport program yang ada di Desa, sehingga pelaksanaan kedepan lebih terstruktur dan lebih baik lagi.

"Kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, oleh karenanya kedepan dibuatkan MOU saja supaya layanan kesehatan gratis bisa berjalan secara kesinambungan." Kata Eko.

Baksos yang bertajuk meningkatkan kesadaran berbagi untuk sesama dalam mewujudkan masyarakat berjiwa sosial tinggi tersebut juga di hadiri oleh Dosen program studi seni dan budaya fakultas sastra Universitas Negeri Malang, Hartono S.Sn, M.Sn bersama beberapa mahasiswanya yang Praktek KKN.

Ya, keberadaan bakti sosial bersamaan dengan KKN mahasiswa UM yang juga menggelar pentas seni dan budaya di gedung serba guna tersebut.
*_(Pewarta : Ruwiyanto/BMH Malang)_*

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts