Selasa, 13 Februari 2018

Inilah Program Unggulan Pendidikan Hidayatullah

Apa sebenarnya program unggulan Pendidikan yang diadakan oleh Hidayatullah, berikut ulasanya sesuai arahan Ketua Umum Hidayatullah saat Rakornas Pendidikan saat diArrohmah malang beberapa waktu lalu.
pendiiakn hidayatullah
Setiap satuan pendidikan dibawah Dikdasmen DPP Hidayatullah juga memiliki beberapa program unggulan yang menjadi andalannya. Seperti di sekolah Ar Rohmah Dau, yang menjadi tempat penyelenggaraan Rakornas kali ini, memiliki progam Tahfidzul Quran. Setiap lulusannya bahkan ditargetkan untuk bisa menghafal hingga 30 juz.

Selain program unggulan tersebut, Amun juga sedang mewacanakan untuk penerapan ekstrakurikuler panahan dalam waktu dekat. Amun menjelaskan, banyak manfaat yang didapatkan dari olahraga bidang panahan tersebut.

“Kita sedang mengembangkan ekstra panahan, karena disamping itu merupakan sunnah, juga melatih tingkat konsentrasi dan fokus siswa. Ada beladiri juga yang mengasah keseimbangan. Konsentrasi dan keseimbangan itu sangat diperlukan dalam keberhasilan di bidang akademik,” ungkapnya.
Selama 3 hari pelaksanaan Rakornas ini, Amun berharap, semua program dan kebijakan dari Dikdasmen dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.

“Harapannya satu, ada motivasi dari temen temen untuk meningkatkan kualitas mutu sekolah. Kebijakan kebijakan dari Dikdasmen ini bisa tersampaikan dan dilaksanakan dengan baik,” katanya.
Sementara itu, Dr. Nashirul Haq, Lc. MA., Ketua Umum DPP Hidayatullah yang membuka Rakornas kemarin menyampaikan, pendidikan integral yang dilakukan oleh Hidayatullah adalah pendidikan yang bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh aspek. Mulai dari aspek spritual hingga kemampuan atau skillnya.
 lebih lengkap terkai rakornas pendidikan bisa dibaca baca disini
“Jadi ini suatu sistem yang utuh, lengkap, sempurna, komprehensif. Yang memadukan semua nilai nilai positif yang selama ini sudah menjadi karakter pendidikan islam itu sendiri. Oleh karenanya pendidikan Hidayatullah ini mengintegrasikan pendidikan mental spiritual, intelektualitasnya, dan psikomotorik atau skill,” kata Nashirul Haq saat sambutan pembukaan.





0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts