Kamis, 27 April 2017

Bantu Anindia Fauziah bayi 4 bulan Hidrocepalus

Mari bantu Anindia.






Bagi sebagian besar pasangan yang baru menikah , mendapatkan karunia seorang anak merupakan Idaman dan harapan yang dinanti-nantikan. Kebahagiaan akan terasa lengkap bila anak yang di lahirkan kondisinya normal dan sehat.

Namun, tidak bagi pasangan muda Muhammad Fauzan dan Ita , Karena Ia harus rela pulang pergi ke Rumah Sakit untuk mengobati buah hatinya.

Sudah 7 hari,  Anak semata wayang pasangan Muhammad Fauziah dan Ita , terbaring di Rumah sakit umum daerah kabupaten Malang.



Kisah Anindia (4bulan) bermula saat kelahirannya di Rumah sakit yang lama tidak keluar dari rahim sang Ibu lebih dari 12 jam, padahal air ketuban sudah pecah , hingga akhirnya dokter memutuskan untuk operasi Caesar.

Diduga mulut Anindia kemasukan air ketuban yang pecah waktu akan lahir. Hal ini membuatnya rentan terhadap penyakit, sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif di RS selama beberapa pekan pasca kelahiran.

Setelah dibawa pulang perkembangan Anindia tidak normal, karena kepalanya  lebih cepat tumbuh dan membesar.

Kedua orangtuanya curiga lalu memeriksakan Anindia ke Puskesmas, hasilnya di dapati bahwa buah hatinya mengidap penyakit Hidrosefalus.

"Saya syok banget mas, apalagi pekerjaan suami saya hanya buruh bangunan yang hasilnya tidak seberapa." Ungkap Ibu muda tersebut kepada Baitul Maal Hidayatullah Malang, Kamis (27/4)

Saat ini biaya pengobatan Anindia di bantu oleh orang tuanya Ita yang hanya bekerja sebagai penjual pakaian keliling kampung dengan penghasilan rata-rata 30 sd 60 ribu setiap harinya. 

Anindia juga tidak bisa makan seperti kebanyakan anak kecil lainya, karena setiap diberi susu atau asupan lainya pasti dimuntahkan. Tubuh mungilnya hanya bisa menerima energi dari jarum infus yang menancap di lengan kirinya.

Meski begitu,  kedua orangtuanya masih memiliki harapan kepada Anindia untuk sehat dan hidup normal seperti anak seusianya.

"Terimakasih ya mas, atas doa dan kunjungannya, semoga anak saya cepat sembuh dan hidup normal." Harap ibu muda tersebut di ruang anak RSUD Kepanjen Malang.

Liputan selengkapnya : 
✅ https://www.facebook.com/bmhmalang/posts/1516657671711021?pnref=story

salurkan donasi kepedulian Anda Melalui Laznas BMH di rekening

🏧 Bank Syariah Mandiri :7004778787
🏧 Bank Muamalat  :715.0000.963 
🏧 BCA   :  315.33.00000

a/n Baitul Maal Hidayatullah



0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts