Jumat, 10 Maret 2017

Siti Qomariyah Gadis Difabel Yang ingin Jadi Guru

Siti Qomariyah Gadis difabel ini ingin jadi guru.
siti qomariyah gadis difabel yang ingin adi guru bersama orang tuanya
Siti Qomariah (10) siswi kelas 3 SDN 4 Sidoluhur Kecamatan Lawang Kabupaten Malang adalah seorang gadis yang terlahir difabel dan hidup serba kekurangan bersama orang tuanya pak Satiman (60)  dan bu Sumarmi (62).

Ketiganya saat ini tinggal di sebuah rumah berukuran 5 x 8 meter berdinding bambu anyaman dengan alas tanah yang sangat memperihatinkan  di bangun di atas lahan PT Perum Perhutani Malang.
 Ini adalah kondisi alas tidur sehari hari yang sangat memprihatinkan

Sehari-harinya Satiman selaku kepala rumah tangga hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan buruh tani yang tidak menentu, bahkan  terkadang  untuk sekadar memenuhi kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup.

Salah satu satu hiburan yang ada adalah radio portable model  lama dengan speaker ala kadarnya seperti ini.


Siti Qomariyah sendiri terlahir dengan kaki tidak normal. Sehingga Sumarmi sebagai ibu setiap pagi dan siang harus menggendong Siti Qomariyah saat berangkat dan pulang sekolah dengan berjalan kaki 1 kilometer naik turun bukit dari rumah kediamanya saat ini.  Bahkan kadang harus bergantian dengan bapak Satiman disaat jemput  pulang sekolah dengan sepeda angin (jawa=onthel)

Harapan utama dari keluarga ini kepada kita adalah bagaimana  rumah yang saat ini ditinggali bisa lebih layak, karena sepenuhnya tanah yang didirikan gubuk tersebut bukan miliknya, hanya  hak pakai sementara saja.  Yang kedua Sumarmi mengaku ingin anaknya tetap bisa sekolah hingga tercapai  cita cita kehidupan yang lebih baik. Sehingga diperlukan kendaraan yang layak untuk antar jemput sekolah.

Melihat kondisi keluarga miskin ini kami dari BMH ingin mengajak bantu saudara kita ini untuk wujudkan mimpinya berupa rumah yang layak dan sarana transportasi  penunjang sekolah berupa sepeda motor modifikasi roda tiga agar tidak lagi berangkat dan pulang sekolah dengan mengendong Siti Qomariah.

Usia Bapak Satiman yang semakin tua dan berat badan Siti Qomariyah yang makin berat, tidak mugkin kalau harus digendong selamanya saat berangkat maupun pulang sekolah, sehingga sepeda roda tiga akan sangat membantu.   

Dukung kami melalui www.kitabisa.com untuk mewujudkan keinginanya caranya klik donasi sekarang  tombol warna merah di halaman ini serta ikuti petunjuk selanjutnya.  
Jika ingin detail informasi ini silahkan hubungi kami 0851.0471.7000 donasi langsung melalui rekening Bank Muamalat nomer 715.0000.964 an Yayasan Baitul Maal Hidayatullah

Bantu Wujudkan mimpi Siti Qomariyah untuk segala cita citanya


0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts