Jumat, 10 Maret 2017

Aksi Solidaritas Puting Beliung Desa langlang Singosari

Bencana Alam yang kerap terjadi memang diluar keinginan kita, kepedulian terhadap musibah dan bencana selalu kami lakukan dimanapun kapanpun dengan program Peduli Bencana Nusantara Baitul Maal Hidayatullah hub. 0851.0471.7000.
peduli bencana nusantara bmh malang di singosari puting beliung

Seperti diberitakan sebelumnya Puting beliung singosari ada  di Desa Langlang, Kec Singosari, Kab Malang dilanda angin puting beliung pada Selasa (7/3). Akibatnya, empat rumah warga mengalami rusak berat dan roboh. Lainnya ada gudang dan sebuah pabrik mengalami kerusakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabuaten Malang dalam rilisnya mencatat 248 rumah rusak. Sebanyak 33 rumah rusak berat, 134 rumah rusak sedang dan rusak ringan ada 81 rumah. Sedangkan, dua orang menderita luka berat dan lima orang luka ringan.

Pasca diterjang angin puting beliung, kawasan Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, gelap gulita, Selasa (7/3/2017) malam. Pada saat putting beliung terjadi, beberapa pohon tumbang dan mengakibatkan aliran listrik terputus.

Sri Bawon yang warungnya ambruk rata dengan tanah  menceritakan, Pada pukul 15.00, Desa Langlang sempat dilanda gerimis, setelah reda angin datang dan langsung mengagetkan . “Angin puting beliung itu datang dari arah timur menuju barat.” Ungkapnya.

Sri bawon yang kaget itu langsung lari keluar warung dan menyelamatkan diri menjauhi bangunan warungnya.

Relawan Baitul Maal Hidayatullah  Malang bersama Relawan RAPI Malang, dan Karang taruna peduli singosari beserta ratusan relawan dari berbagai elemen saat ini masih berada di lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terdampak bencana.

Ada dua warga yang dilarikan ke Puskesmas Singasari. Tidak menutup kemungkinan korban masih terus bertambah karena evakuasi masih terus dilakukan.

Sementara itu, Bupati Malang  Rendra Kresna dalam kunjungannya ke lokasi bencana rabu (8/3) mengungkapakan bahwa seluruh korban bencana Puting beliung akan di bantu oleh pemerintah kabupaten Malang, yang rumahnya roboh akan di bantu untuk mendirikan kembali.

 “Alhamdulillah Korban jiwa tidak ada. semuanya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten.” kata Rendra di sela-sela acara memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada ibu Rofiq. (8/3/2017).

Menurut Rendra, wilayah kabupaten malang seluruhnya rawan terjadi bencana, oleh karena itu di bentuknya desa siap siaga di harapkan mampu meminimalisasi kurban saat terjadi bencana.

Di tempat terpisah, Baitul Maal Hidayatullah malang siap menambah relawan medis dan obat - obatan yang di butuhkan para kurban, namun masih koordinasi dengan dinas terkait untuk pembukaan posko peduli puting beliung Singosari.  

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts