Selasa, 05 Mei 2015

Manfaat Khitan Bagi Kesehatan

Khitan atau circumsision adalah sebuah proses tindakan memotong kulup (kulit) yang menutupi ujung organ intim laki-laki. Khitan disyariatkan dalam Islam karena mempermudah seorang muslim untuk mensucikan diri dari najis. Sementara suci dari najis merupakan syarat diterimanya suatu ibadah.
Terlepas dari tuntunan syariah, khitan punya masnfaat tersendiri bagi kesehatan. Manfaat yang sangat besar bagi seorang laki-laki dan bahkan manfaat bagi pasangan hidupnya. Adapun manfaat khitan bagi kesehatan antara lain adalah:
- Menjaga Kebersihan
Khitan membuat pria lebih mudah membersihkan organ intimnya. Kebersihan organ intim tentu bisa melindungi pria dari berbagai penyakit menular yang mematikan
- Mencegah Infeksi
Sebenarnya risiko serangan infeksi saluran kemih pada pria tidak begitu tinggi ketimbang wanita. Namun infeksi lebih mudah menyerang pria yang organ intimnya tidak dikhitan.
- Mencegah Penyakit
Pria yang sudah dikhitan memiliki risiko rendah untuk terkena penyakit menular seksual, salah satunya adalah HIV. Namun tetap saja, seks dengan pengaman tetap dianjurkan meski sudah berkhitan.
- Mencegah Inflamasi
Bagian ujung organ intim pria merupakan tempat tumbuhnya banyak bakteri. Jika tidak dikhitan, pria berisiko menderita inflamasi yang berujung pada berbagai masalah kesehatan.  
- Mencegah Kanker
Terakhir dan tidak kalah penting, manfaat khitan bagi kesehatan pria adalah mencegah kanker. Bahkan pria yang berkhitan juga membantu pasangan menurunkan risiko kanker serviks.

Itulah tadi manfaat khitan bagi kesehatan. Sebagai tambahan, khitan tidak memengaruhi kesuburan, maupun kepuasan seksual pria ketika bercinta.
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cabang Malang akan mengadakan Khitan Berkah pada tanggal 17 Mei 2015 di Kantor Jawa Pos Radar Kanjuruhan (Radar Malang yang akan membuka kantor baru di wilayah Kepanjen).
Anda bisa berpartisipasi untuk acara khitan bekah dengan cara:
Transfer ke rekening Muamalat 715.0000.963 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah.
Menghubungi lewat call/SMS/WhatsApp ke nomor 0851.0471.7000

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts