Sabtu, 25 April 2015

Cek Kesehatan Gratis On The Road





Balikpapan . Bertempat di lapangan Merdeka Jl. Jendral Sudirman , BMH bersama para relawan menyelengarakan cek kesehatan  gratis bagi masyarakat luas yang sedang meramaikan gelaran car free day.
kesehatan gratis on the road ini, juga dimanfaatkan sebagai wadah sosialiasisi kesadaran berzakat kepada masyarakat luas. Tak disangka, hal ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, tak sedikit masyarakat yang menunaikan zakat dan sedekahnya setelah melakukan pengecekan kesehatan gratis tersebut.
Menggunakan mobil layanan sosial, kursi dan meja, relawan BMH Balikpapan membuka gerai pengobatan gratis di tengah warga sedang berolahraga. Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan berupa cek kolesterol, gula darah, asam urat dan cek darah.
Selain melakukan pengecekan kesehatan secara gratis, ungkap Thohir selaku koordinator lapangan kegitan tersebut, juga melakukan sosialasi kesadaran masyarakat dalam menunaikan ZIS.
“Hal ini sangat penting, karena kesadaran menunaikan ZIS masyarakat menengah atas masih sangat kurang padahal saudara-saudara kita yang ekonomi lemah diberbagai pedalaman daerah menunggu program pembinaan dan pemberdayaan yang sudah seharusnya diselenggarakan bagi mereka,” paparnya.
“Diantaranya program pembinaan dan pemberdayaan yang kami tawarkan, Voucher Wakaf, Kencleng Pendidikan, Sebar Al-Quran Nusantara, Beasiswa Tahfidz Al-Quran, Dakwah Dai Tangguh dan program lainnya, berbagai program ini diantarnya kami melihat kebutuhan masyarakat tentang pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an,” sambung Thohir.
Program pembinaan dan pemberdayaan merupakan solusi konket dalam memberikan pelayana kepada umat, melalui pembinaan dakwah dai tangguh masyrakat tak hanya mendapatkan pemberdayaan ekonomi tapi juga pembinaan secara ruhani.*/Ali Mu’afi


0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts