Kamis, 02 April 2015

Bersama Syabab Hidayatullah, BMH Gelar Latian Dasar Kepemimpinan





Maraknya perilaku menyimpang di kalangan remaja sungguh tak bisa di pandang sebelah mata. Apalagi angka kenakalan kejahatan yang dilakukan atau dialami oleh remaja, terus meningkat. Padahal remaja sejatinya adalah aset bangsa. Bagaimana wajah bangsa dan agama ini ke depan, remaja jawabanya.

Atas dasar itulah, Baitul Maal Hidayatullah bersama Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah DKI bersinergi turut serta mensolusikan masalah tersebut dengan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikuti oleh gabungan Santri Hidayatullah Se-Bogor dan Depok (27-29/3).
Lailman, selaku Ketua Bidang Kaderisasi PP Syabab Hidayatullah mengatakan bahwa LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) tersebut sangat dibutuhkan para remaja untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka sebagai generasi Muslim.
“LDK ini sebenarnya kebutuhan jiwa para generasi Muslim agar mereka mengenal ajaran Islam dengan baik dan muncul kepercayaan diri tinggi, sehingga mereka mau bertanggung jawab terhadap sikap dan pilihan hidupnya ke depan,” ujarnya.
Harapannya dengan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut, para santri yang notabene masih remaja, memiliki rasa tanggung jawab baik terhadap diri, agama, bangsa dan negara. “Dengan begitu mereka akan terbiasa berlatih melakukan inisiatif dalam mengisi hari-harinya,” imbuhnya.
Sementara itu, Imam Nawawi selaku Kepala Humas BMH Pusat menyatakan bahwa acara semacam ini merupakan salah satu bagian dari program inti Baitul Maal Hidayatullah demi tersedianya Sumber Daya Insani yang unggul secara keseluruhan.
“Terhadap program semacam ini, BMH senantiasa berupaya untuk mensupport secara penuh, karena salah satu fokus BMH dalam programnya adalah mencerdaskan generasi bangsa, yang mana merekalah kelak yang akan melanjutkan tegaknya dakwah dan pendidikan di bumi Nusantara ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua penyelenggara, Mazlis Mustofa mengatakan bahwa setelah di Bogor, ke depan LDK serupa akan dilaksanakan di Jakarta dan daerah. “Usai LDK di sini, kami berencana untuk bisa melaksanakannya juga di Jakarta dan daerah-daerah di Indonesia, sehingga bisa makin luas jangkauannya. Karena memang tidak sedikit remaja kita yang perlu ikut kegiatan semacam ini,” paparnya.*/Ali muafi


0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts