Sabtu, 25 April 2015

Berantas Buta Baca Al Qur'an Dengan Beasiswa Tahfidzul Qur'an




Bekasi . Berdasarkan data yang dikeluarkan BPS (Badan Pusat Statistik) pada tahun 2013 menunjukan bahwa sebanyak 54% umat Islam Indonesia masih buta baca tulis Al Qur’an .
Hal ini disebabkan kurangnya pemerataan penyebaran Al-Qur’an dan minimnya fasilitas pembinaan pelajar mengajar Al-Qur’an di daerah.
Melihat hal ini BMH diseluruh cabang di Indoensia menyuarakan kepadulian terhadap pembinaan dan buta baca Al-Qur’an bagi masyarakat pedalaman yaitu melalui program wakaf sejuta Al-Qur’an dan beasiswa Tahfizul Qur’an bagi yatim dan masyarakat dhuafa.
Seperti yang baru-baru diseleggarakan penyaluran beasiswa bagi santri tahfidzul Qur’an binaan BMH Bekasi, melalui Majlis Ta’lim Al-Hijrah yang mayoritas di ikuti oleh ibu-ibu ini mengumpul iuran dari para peserta pengajian yang kemudian diserahkan sebagai beasiswa bagi 50 santri tahfidzul Qur’an yatim dan dhuafa Pesantren Hidayatullah Tahfizul Qur’an Bekasi.
“Alhamdulillah dukungan masyarakat sangat berarti bagi mereka, setelah beberapa lalu menyalurkan wakaf Al-Qur’an sekarang kami berkesempatan menyalurkan beasiswa bagi santri tahfidzul Qur’an,” jelas Hamid selaku Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Bekasi.
“Semoga kerjasama ini dapat berkesinambungan sehingga dapat lebih banyak memberikan manfaat bagi anak – anak binaan yang sebagian besar tergolong dhuafa ini,” sambungnya.
Ustadz Furqon selaku pembina para santri binaan menuturkan banyak terima kasih kepada BMH serta para donatur sehingga anak-anak binaan dapat belajar dengan nyaman tanpa harus memikirkan biaya yang mahal.
“Semoga kebaikan ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir tak henti-hentinya, seiring para santri tahfizul Qur’an dewasa hingga menyebarkan dakwah diberbagai daerah,” jelas Furqon.
Bersama BMH, melalui Zakat, Infak dan Sedekah anda mampu melahirkan perubahan yang lebih baik. Zakat Pilar Perubahan.*/Ali Mu’afi


0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts