Selasa, 26 Agustus 2014

Bangun Fasilitas Air Bersih Gunungkidul

Antisipasi musim kemarau, BMH jogya membangun fasilitas air bersih untuk warga Gunungkidul Sabtu (23/08)  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta mebuat sarana air bersih di Dusun Kembang, Botodayaan, Rongkop, Gunungkidul.

Daerah Botodayaan menjadi sasaran penerima bantuan sarana air bersih karena di wilayah tersebut menjadi langganan kekeringan ketika kemarau tiba.Bantuan sarana air bersih tersebut berupa pembuatan bak penampungan air, sanitasi, dan pengecatan masjid yang berada di Desa Botodayaan. Pembangunan tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar.

Daerah yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai pembuat geplak (olahan khas Gunungkidul yang berbahan dasar singkong) tersebut memang tandus. Banyak batu-batu cadas yang berada di sekeliling rumah warga.

Syaiful Prihatin, salah satu warga dusun Kembang mengatakan bahwa di daerahnya tersebut pernah dilakukan pengeboran secara manual oleh warga sedalam delapan puluh meter, akan tetapi belum terlihat tanda-tanda adanya air

“Kami sangat berterima kasih pada BMH Yogyakarta yang telah membangunkan bak penampungan air bersih ini, semoga kami bisa memanfaatkan amanah ini dengan baik,” pungkasnya.

Firman Zainal Abidin selaku kepala cabang BMH Yogyakarta ikut bergabung langsung bersama warga dalam proses pembuatan penampungan sarana air bersih tersebut. Firman, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pembuatan sarana air bersih ini adalah lanjutan dari program-program sebelumnya yang sudah berjalan di dareah tersebut.

“Kedepan InsyaAllah kita masih berlanjut untuk membantu warga Gunungkidul yang kesulitan sarana air bersih. Mohon doanya semoga berbarengan dengan gelaran qurban besok, kita bisa bangunkan sarana air bersih lagi,” harapnya.***(musfatah)

0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts