Rabu, 18 Desember 2013

Beasiswa Program Favorite BMH Malang selama 2013

 
 Beasiswa pendidikan menjadi program favorite yang banyak diikuti oleh keluarga/simpatisan /donatur BMH Malang selama tahun 2013.  Saat ini program beasiswa ini sudah dirasakan setidaknya oleh 1750 anak anak usia Sekolah Dasar, menengah pertama, menengah atas dan Sarjana.  Mereka tersebar di 60 desa mitra kerja BMH di seluruh Malang Raya.



Apresiasi luar biasa BMH sampaikan kepada anda keluarga BMH, simpatisan, Donatur dimanapun berada yang telah membantu mengurangi beaya sekolah anak-anak asuh BMH yang tersebar di Malang Raya.

Sebaran data anak asuh penerima Program Beasiswa Berkah Senyum Anak Indonesia ini didominasi oleh warga kabupaten malang.  Mereka tersebar mulai dari wilayah Utara Malang yaitu lawang dan Singosari, Wilayah Malang Timur di Poncokusumo, Tumpang, Jabung, Pakis, Wajak, Tajinan dan sekitarnya,  Diwilayah malang Selatan antara lain; Donomulyo, Pagak, Kalipare, Bantur, Pagelaran, , wilayah Batu, Sengkaling, Kasembon, Pujon dan lain-lain.

Jumlah dana setiap bulan khusus di Malang raya untuk Program beasiswa anak indonesia ini rata-rata Rp.65 Juta lebih yang tersalur untuk 1750 anak-anak sekolah tersebut.  Bahkan khusus bulan November 2013 kami salurkan Rp.85 juta rupiah karena ada tambahan subsidi untuk beberapa mahasiswa di Malang Raya.

Imam Pujiono, kepala divisi program Pendayagunaan telah menyiapkan website khusus bagi Simpatisan/donatur yang menyalurkan dana Beasiswanya kepada BMH untuk memantau laporan perkembangan anak asuh yang telah anda pilih, silahkan tengok website khusu laporan Beasiswa Anak Indonesia di malang raya di sini.

Paket Pilihan Beasiswa berkah Untuk adik-adik kita dimulai usia Sekolah dasar adalah Rp.50.000,-, Untuk usia SMP adalah Rp. 75.000,- dan untuk SMA Rp. 100.000,-.

Bagaimana mekanisme penyaluran Beasiswa BMH malang kepada 1750 anak asuh tersebut ?.
Alhamdulillah kini sudah terbentuk wadah KAMPUNG BERKAH di seluruh Malang raya, mereka inilah para koordinator di desa desa mitra dakwah yang membantu mengelola Beasiswa di masing-masing daerahnya.

Beasiswa yang disalurkan kepada anak-anak asuh BMH tersebut tidak langsung diterima oleh orang tua/wali muritnya langsung, Ada Koordinator KAMPUNG BERKAH yang mengelola dana tersebut.  apabila anak asuh Binaan membutuhkan segala sesuatu untuk beaya pendidikan baru Koordinator tersebut akan mencairkan kepada anak asuh tersebut.  Jika satu bulan mereka tidak memerlukan beaya pendidikan, berarti dana tersebut masih akan tersimpan di rekening koordinator.

Tatkala musim tahun ajaran baru biasanya dana anak-anak asuh tersebut termanfaatkan.  Dana yang tersimpan di rekening koordinator di masing-masing desa harus dibuatklan laporan rutin oleh koordinator dan dilaporkan ke pihak BMH Malang.

Sebulan sekali koordinator anak-anak asuh BMH  mengadakan seminar seminar bermanfaat dengan beragam aktifitas bermanfaat.  pada saat pertemuan rutin koordinator tersebut mereka harus melaporkan pengeluaran dana di masing-masing desa binaan. Jika mereka tidak membuat laporan penggunaan dana bulan lalu maka bulan ini mereka tidak akan memperoleh beasiswa sebelum membuat laporan.
iklan

Semoga tugas kita membantu beaya sekolah anak-anak generasi muslim tangguh kedepan menjadi investasi nyata kita di dunia ini untuk akhirat.

Pastikan anda bergabung bersama barisan BMH Malang untuk membantu beaya sekolah adik-adik kita dari keluarga tidak mampu agar mereka berdaya dan maju.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

 


0 komentar:

Contact

Kontak Kami

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah BMH tetap berkhidmat bersama Ummat - WA 0851.0471.7000

Alamat:

Jalan Sidomakmur 15 Sengkaling Dau Malang

Jam Kerja:

Senin sampai Jumat pUkul 08.00 hingga 16.30

Phone:

0851.0471.7000

Recent Comments

Recent Posts